Mengatasi Serangan Panik!!

Pernahkah anda mengalami serangan panik seperti : rasa takut berlebihan, nafas menjadi cepat dan pendek, rasa bergoyang, kaki menjadi lemas bergetar, keluar keringat dingin, mual, perut merasa tidak enak, kesemutan yang mengiringi perasaan yang sebenarnya irasional. Anda mungkin mengalami serangan panik.


Serangan panik dapat menimbulkan pikiran negatif yang berlebih terhadap satu gejala tubuh, seperti : pasien yang merasa sakit dada langsung berpikiran mengalami serangan jantung, pada saat jari-jari merasa kesemutan berfikir akan mengalami serangan stroke, sakit kepala berfikir akan mengalami kehilangan kesadaran dsb.
Serangan panik dapat diumpamakan sebagai sebuah bola salju yang menggelinding dan makin lama –makin besar. Pasien yang akan mengalami serangan panik biasanya mulai merasa ada perubahan sedikit dalam tubuhnya. Dari sini timbul pikiran psikologis yang negatif. Pasien mulai merasa cemas dan bernafas cepat. Hal ini mengakibatkan kadar CO2 darah meningkat dan pH darah menurun. Akibat dari semuanya itu akan makin menambah berat gejala bahkan menimbulkan gejala baru. Dari sini pasien merasa mengalami suatu serangan penyakit berat yang akut. Tidak semua pasien mengalami pernafasan yang cepat kadang –kadang hanya kecemasan dan gejala fisik saja.
Berikut ini beberapa latihan yang dapat membantu anda untuk mengatasi serangan panik.

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)